"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful; All the praises and thanks be to Allah, the Lord of the 'Alamin; The Most Gracious, the Most Merciful; The Only Owner of the Day of Recompense; Only to You, we worship and we ask for help;Guide us to the Straight way; The way of those on whom You have bestowed Your Grace, not (the way) of those who earned Your Anger, nor of those who went astray."

Sabtu, 03 September 2011

Jangan Akhiri Cinta Karena 5 Hal


 

Assalamu ‘alaikum wr. wb
Salam jumpa lagi teman2. Teman2 pasti uda tau banget tentang kata-kata ini “sebaiknya kita putus saja”. kalimat tersebut adalah kalimat yang ‘keramat’ bahkan sangat keramat (makarama) bagi kaum hawa dalam hal percintaan. Bahkan anda tidak bisa ucapkan di sembarang waktu dan tempat atau harus memikirkan cara mengucapkan sampai 7 keliling. (hehehe....).  Bagi teman2 yang suka dgn ucapan tersebut, saya sarankan sebaiknya pikir-pikir lah dahulu dengan matang-matang jangan setengah matang atau tidak matang. agar keputusan yang anda ambil tidak menimbulkan penyesalan.

Nah, sekarang saya ada info tentang 5 alasan paling buruk dalam mengakhiri hubungan cinta. Dibaca yang baik ya’ teman2.



1.  Bertengkar Hebat
   Point pertama ini perlu kehati-hatian. Saat amarah memuncak/bergejolak, orang cenderung berpikir gegabah dan mengucapkan apa saja yang ada di pikirannya tanpa terkontrol. Jadi saat bertengkar dengan pasangan anda, sebisa mungkin anda menahan diri untuk melontarkan kata putus.
Keputusan yang lahir dari rasa amarah tidak akan pernah berujung baik melainkan akan berujung kekecawaan atau penyesalan. Hilangkan lah ego yang ada dalam diri, kadang pertengkaran hebat merupakan suatu fase yang dilalui agar ikatan cinta lebih kuat. 
Jadi, berhentilah mengambil keputusan untuk putuskan hubungan secara terburu-terburu. Biarkanlah amarah atau pertengkaran meredah dulu dan  introspeksi diri lalu kemudian mengambil keputusan. ini lebih bijak dan dewasa dibanding dalam keadaan emosi dan mementingkan ego.
2.  Banyak Hal Favorit Anda tidak disukai pasangan
    Kita semua pasti sangat mengharapkan banyak persamaan, tapi janganlah mencari pasangan lain hanya karena perbedaan atau tidak adanya persamaan. Banyaknya perbedaan bukan berarti anda tidak cocok dengan pasangan.
Perbedaan justru bisa memberi warna dalam percintaan agar tidak monoton alias membosankan. Ajaklah pasangan anda untuk saling mengenalkan dunia masing-masing yang memberi pengalaman dan pelajaran baru dalam hidup. 
“kecocokan bukanlah kunci sukses dari sebuah hubungan/pernikahan”
3.  Mendapati Pasangan Melirik Wanita lain atau sebaliknya.
     Mendapati pasangan melirik dan menunjukkan ketertarikan kepada wanita lain atau sebaliknya, kemudian anda marah dan meminta putus adalah alasan yang kekanak-kanakan dan sangat buruk.
Tertarik secara fisik kepada orang lain, bukan berarti si doi tidak cinta & sayang lagi. Mungkin si doi hanya merasa kagum dengan fisik seseorang dan itu bukanlah suatu pengkhianatan. Selama itu hanya ketertarikan atau kagum sesaat dan ia pun tetap memilih bersama anda, tidak ada alasan untuk khawatir berlebihan. 
Anda cukup mengingatkan pasangan anda untuk tidak sering ‘melirik’ wanita/pria lain.
4.  Tidak Punya Waktu Bertemu Karena Sibuk
   Anda bukanlah orang yang bijak dan dewasa, apabila hanya karena kesibukan kerja hingga tidak ada waktu bertemu lalu anda memutuskannya. Janganlah jadikan jarak sebagai alas untuk berpisah jika rasa cinta masih sangat mendalam. Tidak usah khawatir soal jarak, sekarang banyak fasilitas di dunia maya yang bias dimanfaatkan. Mulai dari Facebook, Twitter, online chat, samapai Webcam.
5.  Tidak Mau Teratur
     Keinginan untuk mengatur atau mengubah sifat jelek pasangan pasti muncul. Tapi mengubah kebiasaan atau pribadi seseorang bukanlah hal yang mudah. Tidak mau mendengarkan permintaan dansaran anda, bukan berarti tidak menghargai jadi janganlah langsung marah dan ucapkan kata larang. Ingat, Psikologi seseorang berbeda-beda.
Dia adalah kekasih anda bukan hewan peliharaan yang selalu menuruti perintah anda. Jadi, lebih baik anda mencari bagaimana cara agar dia menerima saran anda tetapi harus secara halus penyampaiannya atau cara untuk menerima dan beradaptasi dengan sifat negative itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...