"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful; All the praises and thanks be to Allah, the Lord of the 'Alamin; The Most Gracious, the Most Merciful; The Only Owner of the Day of Recompense; Only to You, we worship and we ask for help;Guide us to the Straight way; The way of those on whom You have bestowed Your Grace, not (the way) of those who earned Your Anger, nor of those who went astray."

Sabtu, 03 Agustus 2013

ABOUT PISHING

Hi friends..... uda lama banget ga pernah mosting lg, maklum lagi sibuk dengan urusan kehidupan.
OK..friends, pada kesempatan kali ini, selagi otak mengencer(heheh...) saya ingin berbagi informasi atau pengetahuan tentang Apa itu Pishing, Bagaimana Mengenalinya dan Bagaimana cara menghindarinya. Serta saya akan kasi bonus LINK atau LOKASI untuk memPISHING web yang bercitra buruk.

Ok ...friends, langsung ke TKP ajalah....

ABOUT PISHING (Tentang Pishing)

Situs web atau pesan phishing mencoba menjebak Anda agar mengungkap informasi pribadi dengan berpenampilan seperti sumber resmi, seperti bank, jaringan sosial, atau bahkan Google. Jika Anda menerima pesan yang mencurigakan, jangan memberikan informasi yang diminta. Kami telah menyertakan beberapa kiat untuk membantu Anda mengenali phishing dan menjaga keamanan akun Anda.

Berpikirlah sebelum mengeklik
Perhatikan layar info masuk.
Penjahat dunia maya dapat menggunakan tautan di email, tweet, pos, dan iklan online untuk mengarahkan Anda ke layar info masuk palsu, sehingga mereka dapat mencuri sandi. Masuklah ke akun hanya jika Anda yakin telah mengunjungi situs yang sesungguhnya secara langsung. Periksa alamat internet untuk memastikan.

Bagaimana cara mengenali phishing?
Anda harus selalu waspada terhadap pesan apa pun yang menanyakan informasi pribadi atau pesan yang mengarahkan Anda ke laman web yang menanyakan informasi pribadi. Jika Anda menerima pesan seperti ini, terutama dari sumber yang mengaku sebagai Google atau Gmail, jangan memberikan informasi yang diminta. Google tidak akan pernah mengirim pesan tidak diinginkan yang meminta sandi atau informasi pribadi, atau pesan yang berisi lampiran yang dapat dijalankan.
Pesan atau situs web yang bertujuan untuk phishing informasi mungkin meminta Anda memasukkan:
  • Nama pengguna dan sandi
  • Nomor Jaminan Sosial
  • Nomor rekening bank
  • PIN (Nomor Identifikasi Pribadi)
  • Nomor kartu kredit lengkap
  • Nama gadis ibu Anda
  • Ulang tahun Anda
Apa yang seharusnya saya lakukan saat melihat penipuan phishing?
Yang terpenting, jangan pernah membalas email, tweet, atau pos mencurigakan dengan memberikan informasi pribadi atau finansial Anda. Selain itu, jangan mengisi formulir atau layar untuk masuk yang tertaut dari pesan tersebut.
Demikianlah sedikit informasi tentang pishing. Semoga dapat menambah pengetahuan teman2. Sekarang saya ingin berbagi LINK untuk melaporkan halaman pishing kepada tim Penelusuran Aman Google. Klik aja kata Pishing berikut....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...